My Life My Adventure

Kali ini gue akan mencoba "melebarkan sayap" bahasan blog gue lagi. Setelah sebelumnya berisi tentang opini, perpektif, dan pengalaman pribadi, kali ini gue bikin sub-bahasan pengalaman pribadi yaitu travelling atau jalan-jalan. Hampir semua orang pasti suka jalan-jalan dan gue merupakan salah satu penggemar berat hobi jalan-jalan ini. 

Dari kecil gue udah "dijejali" hobi ini sama orang tua gue. Sering wisata keluar kota, pernah bikin trip panjang muterin pulau jawa naik mobil berhenti bermalam dibeberapa tempat. Jadi pas udah dewasa, ketemu banyak temen yang punya hobi sama ya jadi makin jatuh cinta deh. Kalau dari traveller yang udah panjang jam terbangnya atau dari acara-acara televisi tetntang wisata banyak istilah kategori untuk wisata, yang paling terkenal yaitu Koper dan Ransel. Sudah pada mengerti lah ya apa arti keduanya itu, koper yang untuk wisata yang merogoh kocek cukup banyak dan ransel atau backpacker untuk yang koceknya seminimalis mungkin. Backpacker ini sendiri juga banyak lagi kategorinya (katanya). Dikategorikan sesuai orientasinya, ada yang orientasinya tujuan (destination oriented) dan ada yang orientasinya uang (Money oriented) tapi keduanya sama-sama meminimalisir biaya. Kalau "Si koper" menyewa kamar hotel minimal kelas bintang 3 untuk bermalam, "Si ransel" mungkin hanya butuh kelas "melati" atau bahkan "ngemper" di tempat yang bisa dipakai untuk tidur. Gue sendiri juga punya kisah ngemper ini sebetulnya ya tapi gak ekstrem-ekstrem banget lah.

Biasanya kalau lagi "ngetrip" gue punya beberapa orang, Sahabat SMA gue, teman sekelas kampus, temen rumah, sama tim Mai Laip Mai Adpentur. Nah Mai Laip Mai Adpentur (MLMA) ini gue bakal lebih banyak meluangkan waktu untuk plesiran. MLMA merupakan kelompok petualangan anak-anak kampus gue FE UNJ, isinya senior gue semua dan yang paling muda ya gue angkatan 2008. Kalau diperhatikan lucu, gue paling muda, sedangkan dikampus aja udah banyak yang manggil gue "Bang Geel", bisa bayangin dong berapa umur yang lain? ya tapi masih dibawah 30 tahun semua lah. Gue baru ikut gabung ngetrip sekitar tahun 2010, kenal mereka sih udah dari awal masuk kuliah dan sering futsal bareng. Maklum beberapa ada yang terlalu "rajin" sampai ambil mata kuliah (lagi) bareng angkatan bawah, You know what i mean lah.

ini foto waktu MLMA ngetrip ke gunung anak krakatau akhir tahun 2011

Jadi dengan munculnya postingan ini, menandakan akan munculnya tab kategori baru pada blog gue yaitu Travelling, yang isinya tentu tentang pengalaman pribadi gue jalan-jalan dari yang baru dijalanin sampe yang beberapa tahun yang lalu dan diusahakan detail dengan biaya yang dikeluarkan (kalau tidak lupa) supaya paling tidak bisa jadi gambaran yang baca atau cari informasi. Jujur berkat kebaikan teman-teman yang suka ngeblog juga Gue bisa kemana-mana, dari yang cuma ke Bandung sampai ke negeri orang Thailand. Ya semoga isinya bermanfaat dan jadi bahan bacaan yang seru untuk disimak.

"Our Journey will never stop" - Mai Laip Mai Adpentur

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

 

Author Profile

My photo
Shout it loud and do judge a book by its cover!