Dancing in the mosh pit!!

Mungkin judulnya kontra produktif sama apa isi postingan gue kali ini, cuma sebuah kiasan biar berasa seni menulisnya LOL. Kali ini gue menulis tentang kerja (lagi), ga tau kenapa gue pengen angkat ini tiba-tiba. Gue lihat dari realita yang ada banyak para pekerja entah itu wira usaha, pegawai, direktur, buruh kasar, dll. mengeluh dengan kerjaannya, hidupnya termasuk gue kadang- kadang. Emang ga bisa dipungkiri kalo kerja itu emang ga segampang yang dilihat selama ini. Setelah lo terjun langsung pasti berasa banget capeknya, pusingnya segala macem lah. 
Sebenernya itu semua tergantung bagaimana kita menyikapinya, kalo kita santai ngejalaninnya pasti ga berasa capek. Karena perspektif kita sanagt mempengaruhi mental kita,.Capek fisik itu biasa, tinggal istirahat yang baik juga hilang capeknya. Tapi kalo udah capek pikiran? wow itu yang susah kan? butuh banyak pihak yang terlibat (depend). Kalo gue udah capek pikiran, istirahat ga cukup, pikiran lebih kompleks dari hanya sekedar fisik. Nah lelahnya pikiran itukan dibangun dari sudut pandang kita menjalani masalah yang ada. 
"you are what you think"
Nah untuk mengatasi adanya capek pikiran ini, menurut gue sih yang palik baik adalah gimana cara kita semua untuk ngebentuk pandangan kita sendiri. Untuk apa sih kita kerja? Untuk siapa sih kita kerja? Bisa ga kita tinggalin kerjaan ini? semua jawaban pertanyaan- pertanyaan ini bakal ngebentu pikiran lo. Kalo gue yang jawab, Untuk apa sih gue kerja? Gue kerja selain buat cari pengalaman juga buat nerusin hidup dan bantu orang tua yang udah ga produktif lagi, Untuk siapa sih gue kerja? Gue kerja ya buat gue sendiri, gue cari pengalaman biar gue selangkah lebih maju dari temen-temen gue yang lain, gue kerja biar gue bisa terus hidup sesusai yang gue mau dan gue impiin, Jadi bisa ga gue tinggalin kerjaan ini? menurut orang bisa aja, tapi menurut gue nggak. Gue ga kerja berarti gue kehilangan langkah untuk selangkah lebih maju dari yang lain, gue kehilangan kesempatan untuk jalanin hidup sesuai mau dan impian gue, gue kehilangan kesempatan buat bantu orang tua gue. 
Nah dari situ gue bisa ambil kesimpulan kalo gue yang ambil resiko atas semua yang gue pilih, gue kerja buat gue sendiri bukan dijajah orang lain. Jadi ya yang gue jalanin itu sebuah perjuangan gue, nah dari situ gue bangun pandangan gue sendiri, Kalo gue kerja untuk masa depan gue, kalo gue ga strugle dengan semua kondisi sia-sia perjuangan gue. Ya seenggaknya pandangan gue ini sangat memotivasi gue untuk terus bangkit setiap kali gue merasa lelah dan capek. Cukup ikhlas dan seneng aja jalanin kerjaan kita, "Just dance and sing along the song" itu yang bikin motivasi gue.  

Pesen gue buat kalian yang masih ga punya perspektif atau ga struggle sama usaha kalian

"You'd better out of this mosh pit if you don't want to get punched and kicked"



Jadi ya mending kita ga usah kerja dan berjuang kalo kita ga mau capek, pusing dan stress kerja. keluar aja dari kerjaan kita. Motivasi keras yang menurut gue sangat berfungsi saat gue down. Bagi kalian yang masih merasa gitu, coba terapin cara kalian sendiri untuk ngebentuk pandangan kalian dalam hidup. Good luck!

0 comments:

Post a Comment

 

Author Profile

My photo
Shout it loud and do judge a book by its cover!